Cara Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga

2 min read

Cara Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga

Cara Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga – Hai sobat berkebun.co.id, kali ini kita akan membahas tentang Cara Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga.

Yang mana pada kesempatan kali ini akan di bahas secara singkat dan padat melalui artikel berikut ini :


Cara Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga


Tanaman mangga ialah salah satu tumbuhan buah yang banyak ditanam di pekarangan rumah. Hampir setiap orang pernah menanam tumbuhan buah yang satu ini.

Disebabkan tumbuhan jenis ini menciptakan buah yang bermacam-macam rasa serta aromanya bergantung dengan jenis tumbuhan mangga.

Memiliki tumbuhan mangga yang berbuah manis serta rimbun merupakan perihal yang diinginkan oleh seluruh orang.

Akan namun, sebagian dari mereka kurang mengenali metode merawat tumbuhan mangga supaya bisa berbuah rimbun.

Umumnya kita kerap menjumpai tumbuhan mangga yang sudah berbunga banyak, tetapi kesimpulannya gugur sebab beberapa aspek tertentu, sampai tidak terdapat buah yang jadi.


Metode Merawat Tumbuhan Mangga

Biasanya kerontokan bunga tumbuhan mangga bisa diakibatkan oleh 2 faktor, ialah faktor alami serta faktor diakibatkan oleh hama penyakit.

Dengan mengenali faktor peyebab kerontokan bunga, maka kita bisa mencari pemecahan yang pas buat mengatasinya. Berikut dibawah ini uraian mengenai kedua perihal tersebut.

  • Kerontokan bunga sebab faktor alami

    • Kerontokan jenis ini diakibatkan sebab alam yang tidak bisa dicegah, misalnya angin kencang serta hujan.
    • Kerontokan bisa pula diakibatkan oleh tumbuhan mangga itu sendiri. Perihal ini terjadi dalam proses mengarah pematangan ataupun pembuatan buah, maka tumbuhan hendak mempertaruhkan beberapa bunga ataupun calon buah demi fokus pada pemberian energi makanan dalam menciptakan buah yang lebih baik. Sehingga perihal ini normal terdapatnya.
    • Kerontokan diakibatkan sebab udara serta cuaca yang tidak menentu. Ini bisa terjadi kala masa panas seketika terjadi hujan maupun kebalikannya. Masa pancaroba ataupun pergantian masa bisa jadi musuh kala tumbuhan mangga lagi berbunga. Perihal ini diakibatkan sebab temperatur udara yang berubah dengan cepat bisa membuat tumbuhan mangga kesusahan dalam menyesuaikan diri serta buatnya stress sampai susah berbunga.
    • Kerontokan pula bisa diakibatkan sebab masa kemarau yang berkelanjutan. Cuaca panas yang terjadi secara terus menerus membuat tanah ataupun lahan jadi kering. Sehingga menimbulkan minimnya konsumsi air yang membuat konsumsi energi tumbuhan menurun.
    • Tidak hendak terjadi penyerbukan.
    • Minimnya hormon serta minimnya faktor hara pembuatan buah pada tumbuhan mangga pula bisa jadi pemicu kerontokan.
Baca Juga:  Cara Menanam Anggrek Bulan Yang Tepat dan Selalu Berbunga Indah

Cara Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga


  • Kerontokan bunga sebab hama penyakit

Tidak hanya diakibatkan oleh aspek alami, kerontokan bunga tumbuhan mangga pula bisa diakibatkan sebab adanya hama penyakit yang melanda.

Kamu wajib menanggulangi hama tersebut supaya tidak menimbulkan kerontokan yang berkelanjutan.

Beberapa hama yang umumnya kerap melanda tumbuhan mangga merupakan kutu dompolan, wereng, embun tepung, kutu sisik, serta antranoksa.

5 Metode Menjaga Tumbuhan Mangga Yang Lagi Berbunga disebabkan hama penyakit ialah sebagai berikut:

    • Pemberian pupuk bagaikan bonus nutrisi

Faktor hara sangat diperlukan dalam perkembangan tumbuhan mangga kala merambah masa berbunga.

Pemakaian ppuk NPK dinilai sangat pas sebab bisa memberikan tambahan nutrisi yang diperlukan tumbuhan mangga.

    • Penyiraman tumbuhan mangga secara rutin

Semacam halnya dengan tumbuhan mangga, air merupakan komponen terutama selamaa proses timbulnya bunga.

Apabila lahan dekat tumbuhan mangga berkembang dalam kondisi kering, hingga hendak membuat tumbuhan mangga kehabisan energy serta tidak bisa menyalurkan santapan buat proses pembuahan.

Melaksanakan penyiraman secara teratur minimun sekali dalam satu hari bisa menolong memperthankan bunga supaya tidak rontok.

Ini pula berlaku kala masa kemarau, dimana keseriusan penyiraman wajib ditambah jadi 2 kali dalam satu hari pada pagi serta sore hari.

    • Menanam lebih dari satu tumbuhan mangga

Beberapa orang bisa jadi sudah mengenali kalau tumbuhan mangga dalam melakukan penyerbukaan silang hendak memerlukan partner buat melakukan perkawinan.

Jadi, bisa dibayangkaan apabila cuma terdapat satu tumbuhan mangga yang terdapat dilingkungan kamu, maka kemungkinan besar hendak menghadapi kandas penyerbukan.

Tetapi, sesungguhnya penyerbukan bisa dilakukan oleh tumbuhan mangga itu sendiri tanpa memerlukan partner lain. Akan namun, mungkin keberhasilannya cuma 20% saja.

    • Memberikan suplemen organic pada tumbuhan mangga

Tidak haanya hewan serta manusia saja yang memerlukan suplemen ataupun vitamin. Ini berlaku pula buat tumbuhan, misalnya tumbuhan mangga.

Baca Juga:  Manfaat Daun Pandan

Tumbuhan mangga memerlukan suplemen buat membentuk jaringan pangkal serta tumbuhan supaya senantiasa kuat.

Pemberian suplemen bisa dilakukan buat meminimalisir kerontokan pada bunga, sehingga bisa meningkatkan buah kala hasil panen datang.

Suplemen organic dapat kamu miliki di toko pertanian yang sudah memiliki kredibilitas baik serta terpercaya.

Demikian ulasan mengenai Cara Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga, yang dapat dijelaskan secara singkat dan terperinci oleh Berkebun.co.id, mudah–mudahan bermanfaat bagi anda yang membacanya, selamat mencoba semoga sukses dan terimakasih.

Manfaat Jahe

admin
3 min read

Manfaat Daun Sirsak

admin
3 min read

Manfaat Daun Katuk

admin
3 min read