Cara Merawat Burung Lovebird

3 min read

Cara Merawat Burung Lovebird

Cara Merawat Burung Lovebird – Hai sobat berkebun.co.id, kali ini kita akan membahas tentang Cara Merawat Burung Lovebird.

Yang mana pada kesempatan kali ini akan di bahas secara singkat dan padat melalui artikel berikut ini :


Cara Merawat Burung Lovebird


Dalam memelihara burung kicauan diperlukan perawatan yang teratur yang ada, seperti pemberian pakan terbaik serta pula perawatan setiap hari yang dilakukan.

Buat memperoleh kualitas burung yang mempunyai suara yang indah terlebih gacor pastinya memerlukan perawatan yang teratur setiap harinya.

Banyak orang yang melakukan dalam merawat lovebird serta berharap burung kesayangannya tersebut dapat mempunyai kicauan yang indah serta rajin.

Tetapi kenyataannya banyak orang yang malah kandas dalam memperoleh kualitas terbaik, seperti yang di mau.


Metode Merawat Lovebird Supaya cepat Ngekek serta Gacor

  • Pengembunan di Pagi Hari Metode tepat Merawat Lovebird

Sama dengan jenis burung pada umumnya, pengembunan di pagi hari pula baik dilakukan buat burung lovebird. Kalian dapat melakukan aktivitas ini mulai jam 4 pagi sampai matahari terbit.

Gantung kandang lovebird di teras ataupun belakang rumah. Lovebird kesayangan kalian hendak selalu sehat, tenang, serta tidak gampang stress. Lakukan pengembunan dikala cuaca bagus.

  • Pakan yang Bagus Supaya Lovebird Kilat Gacor

Lovebird termasuk burung pemakan biji- bijian. Jenis Makanan yang bisa kalian berikan pada lovebird seperti:

  • Milet
  • Biji kenari
  • Jagung manis
  • Biji oat
  • Toge
  • Juwawut
  • Kangkung
  • Kwaci
  • Tulang sotong
  • Pokcoy
  • Sawi putih
  • Buah apel merah
  • Terasi
    • Biji kenari

Memiliki nutrisi yang diperlukan buat sistem pertubuhan burung. Semacam isi protein, hidrat arang, serta lemak.

Jangan berikan biji kenari sangat kelewatan, sebab bisa menyebabkan kegemukan.

    • Jagung Manis

Umumnya dipakai pecinta lovebird supaya mereka cepat gacor. Aneka nutrisi di dalamnya baik buat melindungi kesehatan mata burung, menjadikan otot kuat serta badan lovebird lebih kebal.

Tidak hanya itu, terdapat vit C, B, betakaroten, folat, serta crypthoxanthin pada jagung manis. Pilih jagung manis yang masih muda sebab memiliki tekstur yang lebih lunak buat dimakan.

    • Biji Oat

Dinilai sanggup menenangkan serta memesatkan proses burung pada fase mabung. Fase mabung merupakan di mana lovebird hadapi proses pergantian bulu.

Pemakaian biji oat hendak membuat struktur jaringan bulu diperbaiki supaya lebih indah serta tidak gampang iritasi. Tidak hanya itu bisa menenangkan lovebird sehingga tidak gampang stress.

Baca Juga:  Daun Sukun : Manfaat Daun Sukun Kering Untuk Kesehatan

Pakan lovebird ada isi protein, kalori dan karbohidrat sehingga sesuai sekali bila diberikan pada indukan burung yang lagi meloloh (berikan makan) anaknya.

Bila anak loverbird sering menerima suapan biji oat dari si indukan, kemungkinan besar pertumbuhannya hendak terus menjadi cepat.

    • Toge

Memiliki zat gizi yang dipercaya bisa tingkatkan energi burung sehingga aktif berkicau serta suaranya kian lantang.

    • Terasi

Manfaat terasi buat lovebird bisa tingkatkan gairah manggungnya dan bagus buat pembuatan suara kicaunya.

Karena, terasi dibuat dari hasil fermentasi ikan ataupun udang rebon yang memiliki isi protein besar sehingga bagus buat burung lovebird.

Metode pemberiannya cukup dilakukan sekali saja dalam seminggu namun, lakukanlah dengan rutin.


  • Memandikan Lovebird Dengan Rutin

Perawatan lovebird setiap hari yang dilakukan dengan memandikan sampai bulunya basah kuyup, nyatanya bisa merangsang energi burung.

Jadi begitu memungkinkan bila nantinya sanggup membuatnnya dapat ngekek panjang. Dalam waktu proses pemandian sendiri pula sama dengan jam memandikan jenis burung berkicau yang lain pada biasanya.

Antara lain pada dikala pagi serta dikala siang hari. Akan namun, karena memandikan burung dilakukan sampai burung basah kuyup, hingga lebih baik bila dilakukan dengan tepat waktu.

Yang mana setelah dimandikan burung wajib sempat dijemur maupun terserang panas cahaya matahari.

Tidak hanya itu, memandikan burung bisa dengan metode disemprot dengan sprayer maupun memakai keramba mandi. Pada saat pagi hari, memandikan burung hingga burung basah kuyup bisa diterapkan jam 07.00.

  • Penjemuran

Setelah mandi pagi berakhir dilakukan, burung bisa lekas dijemur kurang lebih 3 jam, ataupun lebih tepatnya mulai 07.00 hingga dengan 10.00.

Sehabis penjemuran selama 3 jam, burung bisa lekas diangin-anginkan kurang lebih 15 menit dengan metode digantungkan di teras rumah, di tempat teduh, ataupun tumbuhan rindang.

Setelah itu buat waktu pemandian dikala siang hari, owner bisa melakukannya pas saat jam 12.00. Setelah itu, burung dapat diangin-anginkan pada tempat teduh lagi.

Di waktu yang luang, yang mana burung tidak mandi dikala di sore hari. Nah, sore hari ini bisa dimanfaatkan buat memasternya dengan suara lovebird MP3.

  • Pembersihan Sangkar

Kita mulai dari hal yang simpel tetapi kerap diabaikan banyak pecinta burung, ialah pembersihan sangkar ataupun kandang kala yang wajib dilakukan secara teratur.

Telah bukan jadi rahasia lagi jika tempat tinggal yang bersih hendak membuat penghuninya jadi lebih sehat. Kesehatan ini hendak membuat energi kita selalu bugar.

Baca Juga:  Manfaat Lidah Buaya

Perihal yang sama pula terjadi pada burung peliharaan kita, bila kamu mau mempunyai burung dengan nama cinta ini sehat serta gacor, maka kebersihan kandang harus buat dicermati.

Bilas kadang kala lovebird tiap pagi hari saat sebelum penjemuran, ataupun jika tidak mempunyai waktu yang demikian.

Kalian dapat mensterilkan seminggu sekali, tetapi pastikan kalau tidak sangat banyak kotoran yang terdapat di sangkarnya.

  • Penggatangan

Sehabis berakhir melakukan penjemuran, umumnya kita hendak menempatkan burung pada posisi tertentu.

Bila beberapa panduan diatas digunakan buat membenarkan kesehatan burung, step ini sesungguhnya merupakan rahasia lain metode menjaga burung lovebird supaya gacor serta ngekek panjang.

Sebisa mungkin buat menempatkan burung pada posisi yang tenang, cerah, serta mempunyai saluran udara yang baik.

Ini buat membenarkan kalau burung yang kita pelihara senantiasa mempunyai mood yang baik serta supaya burung tidak gampang strees.

Cara Merawat Burung Lovebird


  • Pemasteran

Bila pemasteran burung lain dilakukan selama 24 jam full, buat lovebird ini wajib kita sesuaikan dengan ciri burung.

Pemasteran dapat dilakukan pada dikala kita melakukan penggantangan, baik dengan dikerodong ataupun tidak.

Tetapi yang tentu, pemasteran wajib dilakukan pada tempat serta atmosfer yang tenang supaya burung lovebird dapat mendengrkan suara yang lagi kita perdengarkan dengan khusuk.

Tidak hanya siang hari sehabis melakukan penjemuran, kita pula dapat melakukan pemasteran pada dikala sore hari menjelang burung istrahat.

Perihal ini dilakukan supaya burung lovebird betul-betul dapat mengingat suara yang telah kita dengarkan serta tertanam dengan kuat saat sebelum melakukan rehat secara teratur.

Dalam tahap ini yang wajib betul-betul kamu perhatikan merupakan media master yang hendak kalian pakai, ialah master yang bagus, tidak fals, serta ada banyak alterasi.

  • Pemberian Vitamin

Orang satu serta lainya mungkin mempunyai metode yang berbeda-beda terkait metode merawat burung lovebird supaya mempunyai suara ngekek panjang serta gacor, salah satunya dengan memberikan vitamin supaya energi jadi terus menjadi optimal.

Tetapi anjuran kami, pemberian vit hendaknya dilakukan dengan benar serta tidak kelewatan supaya suatu perihal yang tidak di inginkan tidak terjadi.

Beberapa vit yang dapat diberikan buat lovebird merupakan Extra fooding serta beberapa merek suplemen lain yang ada dipasaran.

Demikian ulasan mengenai Cara Merawat Burung Lovebird, yang dapat dijelaskan secara singkat dan terperinci oleh Berkebun.co.id, mudah–mudahan bermanfaat bagi anda yang membacanya, selamat mencoba semoga sukses dan terimakasih.

Manfaat Jahe

admin
3 min read

Manfaat Daun Sirsak

admin
3 min read

Manfaat Daun Katuk

admin
3 min read