Daun Semangka Kuning

2 min read

Daun Semangka Kuning

Daun Semangka Kuning – Hai sobat berkebun.co.id, kali ini kita akan membahas tentang Daun Semangka Kuning. Yang mana pada kesempatan kali ini akan di bahas secara singkat dan padat melalui artikel berikut ini :


Daun Semangka Kuning


Tidak ada yang semanis daging semangka di hari masa panas, kecuali tentu saja, mengenali apa yang menimbulkan anggur semangka yang menguning ataupun kecoklatan.

Setelah semua, pengetahuan merupakan kekuatan serta terus menjadi cepat Kamu dapat hingga ke bagian dasar daun semangka Kamu berganti coklat ataupun kuning.

Terus menjadi cepat Kamu bisa membantu kembali ke bisnis membuat melon.


Daun Menguning di Semangka

Menguningnya daun pada tumbuhan semangka bisa jadi ciri permasalahan serius yang susah diatasi. Kala daun semangka berganti jadi kuning, Kamu dapat melihat biang keladi ini:

  • Kekurangan Nitrogen – Daun muda serta tua bisa menampilkan isyarat kekurangan nitrogen serta bisa timbul corak hijau yang lebih cerah sampai kuning. Ini biasa terjadi selama masa kering serta kala tumbuhan tidak cukup diberi makan. Tingkatkan irigasi bila cuaca kering; tambahkan sebagian mulsa serta perkenankan tumbuhan Kamu diberi makan dengan nitrogen.
  • Fusarium Wilt – Jamur layu bermasalah sebab nyaris tidak mungkin buat diatasi serta mereka merayap begitu lelet. Jamur menembus jaringan pembawa air dari semangka Kamu serta dikala berkembang, lambat-laun memblokir mereka. Tidak dapat memperoleh air sama sekali, jaringan-jaringan ini kuning serta mati. Tidak ada yang bisa Kamu jalani buat Fusarium Wilt tapi keluarkan tumbuhan dari kebun serta mulai rotasi tumbuhan kasar buat melindungi tumbuhan masa depan.
  • Southern Blight – Jika tumbuhan semangka Kamu mempunyai daun kuning serta buah mulai membusuk, hawar Selatan bisa jadi harus disalahkan. Dia bekerja dengan metode yang nyaris sama dengan Fusarium Wilt, menancapkan jaringan tumbuhan serta mengeringkannya dari dalam. Southern Blight bisa melanda lebih cepat daripada Fusarium, namun pula tidak mungkin buat diatasi.
Baca Juga:  Hama Cabe : Jenis Hama, Jenis Penyakit dan Cara Pengendaliannya

Daun Coklat di Tumbuhan Semangka

Umumnya, daun coklat pada tumbuhan semangka hendak timbul lebih semacam bercak coklat ataupun area coklat.

Bila tumbuhan Kamu mempunyai daun-daun coklat yang jerawatan, mereka bisa jadi mengidap salah satu penyakit ini:

  • Alternaria Leaf Blight – Daun semangka bercak-bercak yang diawali sebagai bercak kecil, namun dengan cepat tumbuh jadi bercak-bercak coklat tidak teratur sebesar ¾ inci di segala, dapat diakibatkan oleh Alternaria. Dikala cendawan menyebar, segala daun bisa jadi cokelat serta mati. Minyak nimba efisien melawan jamur ini, disemprotkan secara bebas seminggu sekali hingga bercak-bercak lenyap.
  • Sudut Daun Spot – Jika bercak-bercak Kamu merupakan sudut bukan bundar serta mengikuti urat-urat daun melon Kamu, Kamu bisa jadi berhadapan dengan Sudut Daun Spot. Kesimpulannya, Kamu hendak melihat jaringan yang rusak jatuh dari daun, meninggalkan pola lubang yang tidak teratur di balik. Fungisida tembaga bisa jadi bisa memperlambat penyebaran penyakit ini, namun cuaca kering serta permukaan daun yang sangat kering merupakan salah satunya obat yang betul-betul efisien.
  • Phytophthora Blight – Phytophthora tidak lebih mengasyikkan daripada Fusarium Wilt ataupun Southern Blight serta itu sama sulitnya buat ditangani begitu telah terjadi. Alih-alih menguning, daun Kamu cenderung jadi cokelat, bersama dengan batang yang tersambung dengan mereka. Dalam permasalahan yang sangat kurang baik, segala tumbuhan anggur bisa runtuh. Rotasi tumbuhan sangat diajarkan buat menghindari wabah di masa mendatang.
  • Gummy Stem Blight – Browning yang diawali pada tepi daun serta bergerak ke dalam, terikat oleh vena daun semangka, sangat bisa jadi diakibatkan oleh Gummy Stem Blight. Penyakit ini kerap terjadi di dekat mahkota tumbuhan, menewaskan segala tumbuhan merambat dalam waktu pendek. Ini sangat susah buat diatasi begitu telah diambil, serta ini merupakan permasalahan lain di mana rotasi tumbuhan dibutuhkan buat memutus siklus kehidupan organisme.
Baca Juga:  Panduan Sukses Cara Membuat Semangka Kotak

Daun Semangka Kuning


Metode Menanggulangi Penyakit Bercak Daun Tumbuhan Semangka

Penyakit bercak daun pada tumbuhan semangka kerap terjadi pada masa hujan serta permasalahannya tidak sering ditemui di masa kemarau.

Penyebabnya merupakan dari jamur serta kuman patogen yang melanda daun tumbuhan akibat dari kelembaban wilayah yang tinggi.

Jamur serta kuman hendak lebih gampang tumbuh pada kondisi lembab terlebih ditambah kandungan nitrogen bebas yang besar dalam air hujan hendak terus menjadi menyuburkan jamur.

Indikasi yang nampak pada penyakit bintik daun sangatlah jelas ialah daun semangka hendak mempunyai bintik baik corak kuning ataupun gelap.

Lama-kelamaan bintik tersebut hendak meluas serta mematikan daun tumbuhan semangka. Perihal ini berdampak pada berkurangnya fotosintesis tumbuhan akibat banyak klorofil daun yang rusak.

Metode mengatasinya yakni dengan menganalisa penyebabnya terlebih dulu. Bila penyebabnya cendawan (jamur) umumnya gejalanya bintik bercorak kuning.

Tetapi bila kuman maka corak bercaknya merupakan gelap. Buat penangkalan serbuan jamur maka kamu hendaknya teratur menyemprotkan fungisida kontak sebaliknya kuman hingga digunakan bakterisida.

Demikian ulasan mengenai Daun Semangka Kuning, yang dapat dijelaskan secara singkat dan terperinci oleh Berkebun.co.id, mudah–mudahan bermanfaat bagi anda yang membacanya, selamat mencoba semoga sukses dan terimakasih.