Cara Merawat Bunga Lili

2 min read

Cara Merawat Bunga Lili

Cara Merawat Bunga LiliCara Merawat Bunga Lili – Hai sobat berkebun.co.id, kali ini kita akan membahas tentang Cara Merawat Bunga Lili. Yang mana pada kesempatan kali ini akan di bahas secara singkat dan padat melalui artikel berikut ini :


Cara Merawat Bunga Lili


Nama lily ataupun lilium merupakan bahasa latin berasal dari kata Yunani leirion. Corak putihnya nampak suci.

Kelopaknya yang besar serta mengecil, melengkung dengan indah serta anggun. Tiap mekar, senantiasa terbuka sempurna. Harumnya terasa lembut, membuat hati terasa tenang.

Terdapat sebagian tumbuhan yang pula diucap sebagai lily, namun sesungguhnya wujud maupun jenisnya jauh berbeda dari lily yang sesungguhnya.

Tipe bunga lily yang popular merupakan sebagai berikut: madonna lily, tiger lily, asiatic lily, oriental trumpet, rubrum lily, canna lily (tropis), calla lily, daylily serta wild lily.

Asiatic lily serta bunga lili oriental lebih kerap terjadi dibelahan bumi utara.

Bunga Lili/Bunga Lily ataupun Bunga Bakung (Lilium Candidum L.) merupakan tipe bunga yang berasal dari wilayah dataran mediterania serta Asia Barat.

Bunga lily ini mempunyai kelopak corong lancip dikala belum mekar, bunga lili ini pula indah serta wangi dikala mekar ada bermacam warna bunga lily.

Semacam bunga lili merah, putih, kuning, pink, kuning, oranye, ungu sampai nyaris gelap, serta ada pula warna berbentuk bercak-bercak.

Klasifikasi ilmiah

  • Kingdom: Plantae
  • Divisi: Magnoliophyta
  • Kelas: Liliopsida
  • Ordo: Liliales
  • Famili: Liliaceae
  • Genus: Lilium

Bunga lili memiliki Flavonoid, Karotenoid, Sapion, Polisakarida, Pati, Colchicine, Protein serta Lemak.

Baca Juga:  Budidaya Jintan Hitam

Dengan isi tersebut, bunga lili ini mempunyai bermacam khasiat, berikut sebagian khasiat bunga lily: membantu menyembuhkan demam, anti kanker, membantu merendahkan kolestrol, buat obat cedera serta lain sebagainya.


Metode Merawat Bunga Lily Putih Sangat Mudah

Sehabis mengenali sejarah serta pula fakta unik yang dipunyai oleh bunga oleh lily putih, maka yang wajib diketahui selanjutnya merupakan gimana metode merawat bunga lily putih yang gampang serta pula pas.

Temukan Tempat yang Tepat

Membuat tempat ataupun posisi yang pas ialah perihal awal yang wajib dicoba sebagai metode merawat bunga lily putih sangat gampang.

Pastikan buat memilah posisi dengan drainase yang baik serta cahaya matahari yang lumayan.

Memilih zona di kebun yang sangat cepat kering bila sudah terserang hujan, dipastikan tempat satu ini sangat sesuai buat tumbuhan lily.

Jangan lupa pula membuat drainase yang baik, ialah dengan metode membuat gundukan bunga dengan tanah pot serta terletak paling tidak 13 centimeter di atas permukaan tanah tempat menanam.

Beri Pupuk Secara Rutin

Metode merawat bunga lily putih berikutnya merupakan dengan memberinya pupuk secara teratur.

Pada dikala pangkal lily telah berkembang, maka berikan pupuk seperlunya ke dalam tanah buat berkembang kembangnya.

Bunga satu ini terbilang lumayan kuat serta tidak membutuhkan banyak pupuk, alasannya sangat banyak nitrogen yang terdapat malah hendak membuat batangnya lemah serta membusuk.

Memilih pupuk yang biasa digunakan buat tumbuhan kentang buat menciptakan tumbuhan bunga lily putih yang bermutu bagus.

Berikan pupuk secara teratur, ialah pada dikala awal kali pangkal berkembang serta pula buat berikutnya jalani paling tidak sebulan sekali.

Cara Merawat Bunga Lili


Berikan Lily Air

Tidak cuma memberikan pupuk saja, tetapi pemberian air pula sangat berarti sebagai metode merawat bunga lily putih yang pas.

Baca Juga:  Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga

Walaupun pada dasarnya tumbuhan satu ini tidak memerlukan banyak air, tetapi senantiasa saja berikan sedikit air serta sesuai kebutuhannya.

Pada dikala cuaca panas, berikan pula mulsa yang hendak menolong mendinginkan umbi supaya tidak memerlukan banyak air.

Proteksi Dari Temperatur Dingin

Bunga lily putih agak rentan dengan temperatur yang sangat dingin, alasannya perihal tersebut hendak membuat umbi jadi mengeras serta membatasi pertumbuhannya.

Maka dari itu pastikan buat menutupinya dengan jerami ataupun dahan tumbuhan hijau lain yang terdapat di sekitarnya.

Dipastikan tumbuhan tidak hendak mengeras serta dapat berkembang semestinya.


Potong Bagian Dasar Tanaman

Pada dikala masa berbunga, maka pastikan buat senantiasa memotong bagian dasar tumbuhan bunga lily putih.

Bila mau memangkasnya, potonglah sepertiga batang beserta bunga serta perkenankan 2/3 bagian yang tersisa senantiasa berkembang dengan baik di tanah.

Perihal tersebut hendak membuat bunga senantiasa memperoleh nutrisi yang lumayan serta menciptakan bunga dengan mutu bagus nantinya selama bertahun-tahun.

Cek Keadaan Tumbuhan Secara Teratur

Perihal terakhir sebagai metode merawat bunga lily putih yang pas merupakan dengan mengecek kondisi nya secara tertib. Pastikan kalau tumbuhan bebas dari hama semacam belatung di batang muda lily.

Belatung sangat mengincar pangkal tumbuhan yang bernutrisi, jadi kala hewan satu ini melanda hendak menimbulkan tumbuhan mati apalagi saat sebelum berbunga.

Demikian ulasan mengenai Cara Merawat Bunga Lili, yang dapat dijelaskan secara singkat dan terperinci oleh Berkebun.co.id, mudah–mudahan bermanfaat bagi anda yang membacanya, selamat mencoba semoga sukses dan terimakasih.