Begonia Polkadot

3 min read

Begonia Polkadot

Begonia Polkadot– Hai sobat berkebun.co.id, kali ini kita akan membahas tentang Begonia Polkadot.

Yang mana pada kesempatan kali ini akan di bahas secara singkat dan padat melalui artikel berikut ini :


Begonia Polkadot


Salah satu tanaman hias yang paling fotogenik adalah Begonia maculata, juga dikenal sebagai Polkadot Begonia.

Jelas bukan nenek Anda Begonia, maculata adalah eyecatcher asli dengan daun berbentuk sayap malaikat besar yang bermotif dengan bintik-bintik di atas dan ungu-merah tua di sisi bawah.

Dan apakah Anda ingin tahu sesuatu yang hebat? Polkadot Begonia maculata adalah tanaman hias yang cukup mudah dirawat. Tidak perlu ibu jari hijau untuk mengesankan dengan tanaman hias ini.

Tanaman Begonia datang dalam banyak varietas dan hibrida, dalam berbagai warna, ukuran, dan bentuk. Tanpa keraguan, Begonia maculata adalah salah satu tanaman Begonia tercantik yang pernah saya lihat.

Titik-titik putih keperakan terlihat hampir tidak nyata seolah-olah mereka dilukis di atas daun zaitun hijau. Tapi percayalah, ini sifat yang menjalankan keajaibannya.

Polkadot Begonia adalah bagian dari apa yang disebut begonia tebu. Begonia tebu memiliki daun sayap malaikat simetris yang tumbuh di batang bambu panjang.

Begonia maculata adalah penumbuh yang relatif cepat dan membuat tanaman indoor atau terarium yang unggul.


Tips Perawatan Dalam Ruangan Polka Dot Begonia

Berapa Banyak Cahaya yang dibutuhkan Begonia maculata

Begonia maculata menyukai sinar matahari langsung yang tidak langsung. Tetapi juga dapat tumbuh dalam situasi cahaya rendah.

Jauhkan tanaman Anda dari sinar matahari langsung. Jika polka dot begonia terlalu banyak terkena sinar matahari, daunnya bisa terbakar dan mengering.

Menyiram Begonia maculata

Siram secara teratur, karena Begonia maculata tidak suka kering terlalu lama. Ia menyukai tanah menjadi agak lembab.

Tapi hati-hati dengan akar yang basah, tidak ada tanaman yang menginginkannya. Jadi biarkan bagian atas tanah mengering sebelum disiram.

Baca Juga:  Bonsai Bunga Kertas, Proses Pembuatannya (Sukses)

Dan biarkan panci mengering sepenuhnya sebelum meletakkannya kembali di atas piring atau di dalam pot temboloknya.

Di musim semi dan musim panas, ketika Begonia maculata tumbuh aktif, dan suhu lebih tinggi dengan lebih banyak cahaya, tanaman perlu disiram lebih sering.

Mereka mungkin sedikit sulit untuk disiram di musim dingin. Lebih sedikit air dan lebih jarang. Begonia maculata tidak aktif, tetapi akan melambat secara signifikan selama musim dingin.

Jika Anda melanjutkan rezim penyiraman rutin Anda melalui musim dingin, itu akan terlalu banyak untuk tanaman. Jangan menenggelamkan pabrik Anda dengan niat baik dan terlalu banyak air.

Begonia Polkadot


Bunga di Polka Dot Begonia

Begonia maculata menumbuhkan kelompok besar bunga putih pada batang bunga tunggal.

Ingin polkadot Begonia Anda berbunga?

Menyuburkan

Perlakukan tanaman Anda dengan pupuk houseplant cair encer setiap dua minggu. Ini akan memberi Anda daun lebih besar dan mendorong mekar.

Jangan memupuk di musim gugur dan musim dingin. Biarkan tanaman Anda beristirahat. Hapus bunga-bunga ketika mereka selesai mekar. Dengan cara ini tanaman Anda bisa berbunga lagi.

Pangkas dan Sebarkan

Jika Begonia Anda berkaki panjang, atau Anda hanya ingin sedikit membentuknya, Anda bisa mencubitnya kembali.

Menjepit dan memangkas Begonia Anda akan membantu menciptakan tanaman yang lebih penuh dan lebat. Batang baru akan tumbuh dari tempat Anda memangkas.

Jika tanaman Anda tumbuh terlalu tinggi, waktu terbaik untuk memangkas dan mempertahankan tinggi adalah di akhir musim gugur.

Ini adalah akhir musim tanam aktif. Tanaman ini selesai berbunga dan melambat pada musim dingin.

Pangkas batang yang panjang dan bantu tanaman Anda menghemat energi untuk melewati musim dingin. Jangan khawatir, semuanya akan tumbuh kembali, ditambah lagi ketika musim semi tiba.

Menjepit dapat dilakukan sepanjang musim tanam aktif. Gunakan jari dan ibu jari Anda untuk ‘menjepit’ atau menghapus batang kecil yang bercabang dari batang utama.

Ini akan mendorong tanaman untuk bercabang dengan menumbuhkan dua batang baru di mana Anda mencubitnya.

Sebarkan Begonia maculata

Begonia mudah disebarkan sehingga jangan membuang batang yang sudah dipangkas!

Baca Juga:  21 Manfaat Buah Delima Dan Kandungan Gizinya

Setiap batang berpotensi tanaman baru, atau potongan yang tumbuh untuk ditempatkan kembali dengan tanaman asli untuk membuatnya tumbuh lebih penuh.

Dapatkan potongan batang dengan setidaknya satu atau dua simpul dan letakkan di dalam air. Bersabarlah, akar akan terbentuk.


Masalah Umum Begonia maculata

Mengapa daun Begonia maculata menguning?

Jika daun tanaman Anda menguning dan jatuh, biasanya itu merupakan tanda penyiraman terlalu sering. Akar perlu mengering.

Perbaiki dengan menyiram lebih jarang. Beri tanah sedikit waktu untuk mengering. Begonia maculata memiliki ujung daun kering berwarna coklat atau batang yang terkulai

Ujung coklat dan daun kering muncul saat tanaman Anda menginginkan lebih banyak air. Tanahnya mungkin sudah kering terlalu lama. Beri tanaman Anda penyiraman yang baik.

Sama ketika batang Begonia maculata Anda terkulai. Mereka menggantung karena mereka haus. Berikan tanaman Anda minuman yang baik.

Begonia maculata Adalah Tanaman Beracun

Maaf untuk mengatakan, tetapi Begonia beracun untuk hewan peliharaan, menurut ASPCA. Dengan bagian paling beracun berada di bawah tanah.

Penting untuk dicatat bahwa sangat jarang hewan peliharaan mati karena memakan tanaman. Mereka bisa sakit. Selalu penting untuk meneliti dan mencari tahu jenis tanaman apa yang Anda bawa pulang.

Baca lebih lanjut tentang risikonya dan jika Anda harus khawatir tentang tanaman beracun dan hewan peliharaan.


Tempat Membeli Polka Dot Begonia maculata

Pertama-tama periksa pusat pembibitan tanaman atau taman setempat. Tergantung di mana Anda tinggal, mereka mungkin memiliki Begonia yang indah untuk dijual.

Dan tidak ada yang mengalahkan tangan memilih tanaman spesial itu sendiri.

Jika Anda tidak dapat menemukan Begonia maculata secara lokal, ada baiknya untuk memeriksa secara online. Kadang-kadang ada Begonia maculatas dijual di Amazon, dan saya melihat toko tanaman menjualnya di Etsy juga.

Demikian ulasan mengenai Begonia Polkadot, yang dapat dijelaskan secara singkat dan terperinci oleh Berkebun.co.id, mudah–mudahan bermanfaat bagi anda yang membacanya, selamat mencoba semoga sukses dan terimakasih.