Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga

2 min read

Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga

Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga – Hai sobat berkebun.co.id, kali ini kita akan membahas tentang Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga. Yang mana pada kesempatan kali ini akan di bahas secara singkat dan padat melalui artikel berikut ini :


Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga


Bunga lily ialah salah satu tumbuhan yang banyak menghiasi ruangan serta halaman. Tumbuhan ini nampak indah, tidak hanya dapat dijadikan bagaikan hiasan ruangan pula sanggup meresap zat beracun di sekitarnya.

Metode merawat bunga peace lily terkategori sangat gampang, namun sebagian orang kesusahan supaya bunga lily rajin berbunga.

Lily ialah genus Spathiphyllum yang terdiri dari hampir 40 spesies tanaman berbunga monokotil dalam keluarga Araceae. Tumbuhan ini diprediksi berasal dari wilayah tropis Amerika serta Asia tenggara.

Nama latin peace lily diucap Spathiphyllum Cochlearispathum, tipe ini asli dari Meksiko selatan serta banyak dibudidayakan.

Peace lily merupakan herba abadi dengan karakteristik daun besar sepanjang 12 sampai 65 centimeter serta lebar 3 sampai 25 centimeter.

Bunga lily timbul dalam spadix yang dikelilingi Spathx sejauh 10 sampai 30 centimeter. Bunga lily biasanya bercorak putih, kekuningan, maupun kehijauan.

Kelebihan lily nyatanya tidak memerlukan banyak sinar ataupun air buat bertahan hidup.

Spesies ini pada awal mulanya ditemui oleh Frederik Michael Liebmann dalam gen terpisah dari Hydnostachyon.

Spesies lily setelah itu dipindahkan kedalam genus Spathiphyllum oleh Heinrich Gustav Adolf Engler.

Peace Lily ialah tumbuhan rumahan kesukaan yang berbunga mekar bercorak putih serta umumnya timbul di masa semi. Daun tumbuhan lily berupa oval glossy, berkilau kala terletak di dalam ruangan.

Baca Juga:  √ Cara Merawat Tanaman Kelengkeng Agar Hasil Melimpah (Panduan Lengkap)

Metode Merawat Bunga Peace Lily

Beberapa metode merawat bunga peace lily supaya rajin berbunga, pastinya wajib mencermati keadaan media tanam serta cuaca. Berikut panduan yang dapat diikuti:

  • Tumbuhan peace lily sangat natural, lebih memilih sinar cerah meski ditempatkan didalam rumah. Namun sebagian varietas bisa bertahan dengan sinar matahari yang lebih sedikit.
  • Jaga kelembaban tumbuhan dengan menyiramnya secara teratur. Terlebih di masa panas, sebab lily hendak berkembang produktif dengan kelembaban besar semacam di hutan hujan. namun perlu dicermati pula, jangan sangat banyak menyiram sebab bisa menimbulkan pembusukan pangkal.
  • Media tanam yang digunakan hendaknya memakai kombinasi tanah, pasir serta kompos yang memiliki banyak bahan organik.
  • Supaya bunga lili rajin berbunga, bisa meningkatkan pupuk yang diberikan mingguan. Perlu dicermati dalam pemberian pupuk, hendaknya pupuk organik. Pemakaian pupuk kimia dapat menimbulkan tanah tidak produktif, sehingga wajib ditukar dalam beberapa bulan.
  • Apabila daun nampak pucat, ciri ini biasanya menampilkan kalau tumbuhan tersebut sangat banyak terserang sinar matahari. Sinar matahari yang sangat panas pula bisa menimbulkan daun bercorak cokelat ataupun hangus.

Hindarkan peace lily dari jangkauan kanak-kanak serta hewan peliharaan. Meski bunga ini tidak beracun, namun efek samping peace lily dapat menimbulkan iritasi perut ataupun menimbulkan air liur kelewatan bila terisap.

Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga


Budidaya Peace Lily

Metode perbanyak bunga lily lumayan gampang, budidaya peace lily dengan tunas yang keluar dari tanah ataupun anak.

Peace lily bisa berkembang besar, banyak bertunas serta jadi rumpun, tunas baru hendaknya pisahkan dari induk kedalam pot baru.

Budidaya peace lily telah banyak di hibridisasi serta saat ini paling tidak terdapat puluhan varietas yang dapat ditanam.

Baca Juga:  Cara Merawat Bunga Lili

Beberapa hibrida yang sangat terkenal, klasifikasi peace lily yang dibudidayakan merupakan:

  • Spathiphyllum Mauna Loa, spesies ini nampak besar yang bisa berkembang sampai lebih dari setengah meter.
  • Spathiphyllum Mojo, spesies ini besar dengan karakteristik daun hijau terang.
  • Spathiphyllum Golden Delicious, spesis lily yang mempunyai corak hijau keemasan serta luar biasa. Ataupun orang menyebutnya bagaikan bunga peace lily merah.
  • Spathiphyllum Starlight, spesies ini mempunyai karakteristik daun nampak kecil, pinggir daun bergelombang. Serta sanggup menciptakan 20 bunga dalam satu tumbuhan.

Pada biasanya, tumbuhan peace lily bisa mekar 2 kali setahun. Metode merawat bunga peace lily supaya rajin berbunga pula wajib mencermati hama.

Lily dianggap sangat rentan terhadap serangga termasuk kutu daun serta tungau.

Tumbuhan ini pula rawan pembusukan bila dibiarkan sangat banyak air sampai menimbulkan peace lily layu.

Peace lily tidak berbunga ataupun gagal mekar diakibatkan sebab tidak dibuahi dengan benar.

Demikian ulasan mengenai Agar Bunga Lili Hujan Rajin Berbunga, yang dapat dijelaskan secara singkat dan terperinci oleh Berkebun.co.id, mudah–mudahan bermanfaat bagi anda yang membacanya, selamat mencoba semoga sukses dan terimakasih.